Tag

, ,

Wuih… bosen juga kawan mengreview situs-situs berat. Sekali-sekali ingin melakukan penyegeran apalagi kemarin habis istirahat total gara-gara ada penyakit yang datang.

Seperti yang saya bilang di atas, kali ini saya akan sedikit melakukan penyegaran.

Kawan, kali ini saya akan membahas sebuah situs khusus untuk anak-anak, namanya ada tuh di atas

Alamat: http://www.simila.dkp.go.id/

Judulnya si Mila denga tagline berbunyi: Anak Indonesia Cinta Laut dan Ikan. Situs animasi ini dibuat oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang laut dan ikan.

Ada dua menu utama yang disediakan yaitu:

  • belajar sambil bermain dan pengetahuan

    bagian ini di bagi dua lagi menjadi belajar sambil bermain dan pengetahuan si Mila. Untuk belajar sambil bermain ada tiga permainan, yaitu mewarnai gambar, menyusun puzzle, dan bermain angka di dasar laut.

    sedangkan untuk pengetahuan si Mila berisi tentang infromasi dari tiga jenis binatang yaitu ikan hiu, ubur-ubur, dan hiu gergaji yang ditampilkan dengan teks berjalan dari bawah ke atas.

    • tanya jawab dan berita si Mila

      pada bagian ini memiliki lima katagori yaitu, belajar dan pengetahuan, berita si Mila, kumpulan cerpen, album foto si Mila, dan Ayo tanya si Mila.

      Untukl katagori belajar dan pengetahuan akan membawa kita kembali pada belajar sambil bermain. Untuk katagori berita si Mila berisi informasi tentang bagaimana caranya memelihara ikan. Untuk katagori kumpulan cerpen berisi cerpen-cerpen yang berhubungan dengan laut dan ikan. Untuk labum foto ebrisi foto-foto mereka yang tergabung dengan situs animasi ini. Sedangkan untuk Ayo tanya si Mila, berisi form pertanyaan untuk diajukan

      Secara umum situs ini menarik apalagi ditampilkan secara animasi dengan dukungan suara yang lumayan bagus. Situs ini bisa direkomendasikan kepada adik-adik, anak-anak, atau murid-murid anda utnuk mengenal laut dan ikan.jadi kalau anda khawatir untuk mengenalkan anak-anak dengan internet, situs ini bisa menjadi pilihan untuk mngenalkan internet pada mereka, tapi tetap perlu bimbingan agar ketika mereka bingung bisa bertanya apda anda.

      Akhirnya demikian semoga bermanfaat.