Tag


Kalau baca judul diatas serasa judul sebuah film yah? Eit, tunggu dulu! Ini bukan kisah tentang film, tapi ini adalah kisah tentang apa saja yang telah saya lakukan pada saat liburan panjang selama 3 bulan dari Juni-Agustus.

Tak usah banyak cakap, berikut ini adalah puzzle-puzle-nya:

Istirahat. Hal pertama yang saya lakukan diawal liburan adalah istirahat total selama satu minggu. Maklumlah: pesakitam. Jadi butuh waktu istirahat lebih banyak dari orang normal buat pulihin lagi kondisi tubuh.

IMLC Camp 2010. Setelah satu minggu terkapar, rutinitas selanjutnya adalah rapat-rapat imlc sampai acara IMLC Camp 2010 di Bogor. Pada acara ini saya didaulat untuk menjadi moderator sesi kedua yang diisi oleh salah satu putra terbaik negeri ini, ia adalah Shofwan Al Banna, mahasiswa berprestasi utama nasional 2006 dan pemenang the 39th ST Gallen Symposium di Swiss. Rasanya gemeteran bisa satu forum dengan orang hebat, terlebih lagi bisa menyerap ilmunya. Hehe.

PKL di SMAN 2 Kab. Tangerang. Bulan ke dua saatnya turun gunung dan mengeluarkan semua jurus yang telah diperoleh di UI. Yang telah dilakukan buat perpus SMAN 2 adalah membuat opac dengan Slims, merapikah buku-buku, sampai meindahin rak-rak Hehe. tapi, fokusnya pada litersi informasi, karena sayang ada perpustakaan yang cukup bagus kalo tidak dimanfaatkan oleh warganya.

Perluasan Produksi Tirta Gintung Sejahtera. Bidang usaha juga mengalami kemajuan dengan pelebaran tempat produksi. Tgs yang awalnya berada di belakang rumah kini sudah punya 2 lahan baru untuk produksi. Konsekuensinya, kulit jadi tambah gelap terpanggang matahari. Tapi, Tinggal genjot produksi untuk dapat hasil yang lebih banyak. Do’akan menjadi pusat benih ikan di Utara Tangerang.

Pebicara di LDK Nurfa Cadas. Sempat juga dari pembicara di ajang LDK OSIS, tapi anehnya bukan di sekolah dulu menimba ilmu, malah sekolah lain. Tapi itu adalah kepercayaan, dan Alhamdulillah berjalan lancar sesi materinya.

Publikasi Tulisan. Satu kegiatan yang saya lakukan terakhir kali di bulan November 2009: mengirim tulisan ke media massa. Alhamdulillah, sekali kirim cerpen ke Satelit News malah langsung dimuat di minggu itu juga. Entah apa karena tulisannya yang berbobot atau karena gak ada stok lagi?

Festifal Ramadhan IMLC 2010. Satu lagi acara yang diadakan paling menjelang masa libur berakhir, yap festival ramadhan IMLC 2010. Pada acara ini saya dipercaya sebagai pembicara untuk bedah film EINH. Lumayan pusing tapi menyenangkan bisa berbagi ilmu.

Yang Tersisa alias belum kelar dilakukan sampai liburan usai.

Laporan PKL. Laporan Pkl belum sepenuhnya tuntas, masih ada yang harus diperbaiki.

Buku. Ada tiga buku yang masuk otak. Dua sudah dapat dan tinggal pengerjaan akhir. Tapi enggak sempet-sempet mulu. Satu lagi sih novel, kalau buat novel tentang kasus panas video artis, seru kali yah?