Tag

,

Ada banyak orang yang tertanya tentang ide. Karena ternyata banyak yang kepayahan dalam menemukan ide. Bagaimana mendapatkan ide untuk menghasilkan karya? berikut ini saya mau berbagi inspirasi:
Twilight adalah novel terkenal karya Stephenie Mayer. Tapi tahukah anda, bahwa novel tersebut terinspirasi dari mimpi? Yah sebuah mimpi!


Pada suatu malam di bulan juni 2003, seorang ibu rumah tangga bernama Stephenie Mayer, bermimpi. Dalam mimpinya itu, seorang gadis berbincang-bincang dengan seorang pemuda berkilauan di padang rumput penuh sinar matahari. Ternyata, pemuda tersebut bukanlah manusia biasa, tapi ia seorang vampir. Mereka saling jatuh cinta dan si pemuda memberitahu gadis itu, betapa sulit baginya untuk tidak membunuh si gadis. Stephenie Mayer belum pernah menulis sebelumnya, namun mimpinya itu sangat kuat hingga ia memutuskan untuk menuliskannya.
Anda punya mimpi yang kuat dan bagus untuk dikembangkan menjadi cerita? Kalau iya, kenapa tidak menuliskannya seperti Mayer. Tapi jika belum, mulai dari sekarang siapkan kertas dan pulpen di bawah bantal anda, ketika anda bangun tulislah semua kejadian dalam mimpi anda. Siapa tahu anda bisa berkarya seperti Mayer.