pada hari kamis tanggal 8 September kemarin saya mendapat email dari redaksi Seputar Indonesia, ternyata kabar yang mengatakan tulisan saya akan dimuat pada esok hari. cukup kaget, oh, ternyata sekarang redaksi sindo sudah memperbaiki komunikasinya dan memberitahukan kepada penulis yang tulisannya akan di muat. surprise karena sebelumnya saya harus membeli sindo terlebih dahulu untuk melihat apakah tulisan saya dimuat atau tidak.

nah, itu pembuka tulisan kali ini. kali ini saya mau berbagi tentang cara mengirim tulisan ke kolom Suma.

1. tulislah karya yang sesuai dengan tema yang diminta oleh redaksi Sindo. temanya bisa liat di sini

2. ikuti peraturan yang ditentukan oleh rekasi sindo, untuk tulisan saya hanya membuat tulisan sebanyak satu halam A4 denagn spasi 1,5.

3. cara kirimnya, saya menggunakan akun ahmad.yunus@ui.ac.id ini untuk daya tawar saja bahwa saya berasal dari institusi pendidikan (mahasiswa).

4. isi email, saya ketika mengirim tulisan ke media adalah:

salam,

saya mau kirim tulisan semoga dimuat

a. yunus

5.  semua tulisan dilampirkan dalam bentuk doc, disertai juga lampiran data pribadi, juga foto. oh ya fotonya yang bagus yah, gak usah ngikutin saya yang suka sekedarnya saja ngasih foto dan sering diminta kirim foto ulang. hehe

liat juga cara kirim tulisan ke kompas