Tak bisa dipungkiri kalau kegiatan jalan-jalan atau rekreasi merupakan kegiatan yang paling kita sukai bukan? Nah kali ini kita akan bicara mengenai jalan-jalan yang membuka ide buat menulis. Yah jalan-jalan sebagai sumber inspirasi menulis.

Terkadang kita kesulitan sekali dalam menemukan ide untuk menulis. Kenapa kita tidak jalan-jalan saja. Yah, karena jalan-jalan bisa memangkas kesulitan kita dalam menulis. Denagn jalan-jalan kita bias melihat pemandangan alam dan berjumpa dengan dengan banyak orang. Wah bukankah itu bahan baku yang bisa kita gunakan untuk menulis? Seperti menulis dengan detail gambaran bentang alam dan keunikan masyarakatnya. Apalagi Saat ini, sedang booming juga buku-buku tentang traveling.

Mulai dari mana? Yuk mulai dari lingkungan sekitar kita dulu. Kita gambarkan keadaan alamnya dengan detail dan apa saja keunikannya, anggap saja kalau kita ini turis yang bukan sekedar turis alias turis sekaligus penulis. Itung-itung promosi dan melaksanakan anjuran menbudpar untuk mengenali negeri kita sendiri. Selain itu, dengan melihat langsung alam dan memindahkannya ketulisan itu sama saja melatih kita untuk menciptakan setting cerita.

Yuk jalan-jalan sambil melaporkan apa saja yang kita temui di perjalanan itu.