Tag

Ada sms berdering sebelum magrib hari sabtu 17 Maret 2012, intinya adalah undangan untuk menghadiri Muslim Youth Millionaire Conference 1433 H tanggal 18 Maret 2012 si Plaza Bapindo Sudirman. Agak bimbang sebenarnya dapet undangan mendadak apalagi minggu sore sudah ada janji dengan mang Yasin dari Panongan untuk ngambil ikan. Tapi karena ini kesempatan untuk menjalin relasi, akhirnya diniatkan untuk berangkat.

Apa yang di dapet di sana selain relasi: tentu saja materi yang dikemas menjadi 5 sesi, kelima sesi itu adalah trend bisnis yang sedang berkembang saat ini.

Trend #1= The Power of Dinar and Dirham at 10.10wib

Pemateri: R. Abdarrahman Rachadi

Trend #2= The Power of Creative Writing and Social Media at

Pemateri: Mas Olih Sholihin

Trend #3= The Power of Shodaqoh at 14.00wib

Pemateri: Ust. Yusuf Mansur (by Video)

Secara prinadi sebenarnya saya ingin medengar langsung pemaparan dari be Ust. Yusuf Mansur, namun apa daya beliau saat ini sedang melaksanakan Umrah di Tanah Suci wal Barokah, Makkah. Meski begitu, beliau telah mempersiapkan “Training in Seminar Movie. Belajar Bareng Ustadz Yusuf Mansur”.

Trend #4= The Power of Positive Thinking

Pemateri:

  • Habibie Afsyah, seorang Tuna Daksa (cacat tubuh, tidak bisa berjalan dan memegang secara sempurna) dengan bisnis Internet Marketing
  • Hamzah Izzulhaq (masih 18 tahun), seorang pebisnis muda sukses dengan omzet 160 juta/bulan. Subhanallah dengan usia semuda itu.

Trend #5= The Power of Risk-Taking and Strategy

Pemateri:

  • Mas Hendy (Pemilik Kebab Turki Baba Rafi)
  • Mas Reza (Pemilik Pecel Lele Lela)
  • Mas Rangga (Pemilik Maicih)

ada beberapa catatan yang saya dapat dari acara ini, yaitu:

  • Islam memiliki tatacara dalam berdagang.
  • dinar, dirham, dan fulus adalah alat tukar yang stabil.
  • menulis dapat menjadi nilai tambah bagi pengusaha.
  • pengusaha adalah pengambil resiko
  • bekerjalah untuk berinfak dan sedekah di jalan Allah
  • matematika sedekah: semakin banyak memberi semakin banyak mendapatkan rizki
  • situs sosial media menjadi media murah meriah untuk promosi