Mengisi Acara Penulisan di SMKN 5 Kab. Tangerang

Sudah lama pak Eman, salah seorang guru SMKN 5 mau mengadakan acara di sekolahnya. Ia meminta saya mengisi salah satu sesi pada acara tersebut. Dengan mantap saya bilang oke.

Berbilang bulan, akhirnya acara itu pun tiba jua. Tepat tanggal 9 Februari 2014 bertempat di SMKN 5, saya tampil mengisi salah satu di acara bertajuk YKS “Yuk Kita Seminar”.

 Pada sesi singkat hanya satu jam, saya hanya berbagi tentang alasan kenapa sih kita menulis. Ada beberapa alas an yang saya paparkan kepada para peserta yang notabene pelajar itu. Seperti alasan menulis untuk mengikat ilmu, dan alasan lainnya.

Diakhir sesi, saya melakukan game kecil. Game latihan menulis dengan perantara gambar, dimana peserta diminta menulis apa saja yang bisa mereka tulis dengan inspirasi dari gambar yang ditampilkan. Hasilnya cukup memuaskan, banyak dari mereka yang tulisan-tulisannya bagus. Sampai di gambar terakhir, peserta antusias untuk membacakan goresan pena mereka. Mungkin karena hadiah buku?

Dipenghujung sesi, saya memberikan dua buku yang sudah ditandatangani kepada dua perserta yang dipilih oleh guru-guru SMKN 5 yang hadir.