“Barang Siapa memegang Akses Informasi, dialah yang akan memenangkan persaingan”. (Alvin Toffler)

satu lagi karya saya yang sudah terbit.

sinopsis:

Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dengan membawa berbagai dampaknya pada pola kehidupan manusia dewasa ini. Salah satunya adalah perubahan mendasar prilaku manusia dalam memenuhi kebutuhan informasi yang diperlukan. Dan salah satu dari teknologi yang menyebabkan perubahan prilaku tersebut adalah internet, yang merupakan sumber informasi yang tidak terbatas dan dapat diakses kapan dan dimana pun selama 24 jam. Sedangkan sumber-sumber tercetak, seperti buku, Koran, majalah dan sebagainya mempunyai keterbatasan akses yaitu tempat dan waktu serta kebaruan dari koleksi tersebut. Dengan internet akses informasi yang dapat dilakukan kapan saja, siapa saja, di mana saja ini, telah memberikan kontribusi signifikan terhadap berkembangnya ilmu pengetahuan.

Saya sadar internet akan semakin banyak digunakan oleh orang dan kebutuhan akan pengetahuan penggunaan internet yang efektif dan efesien akan dibutuhkan oleh banyak pihak.

Untuk Siapa Buku ini:

Buku ini saya susun untuk pengguna internet yang baru saja berkenalan dengan internet atau mereka yang sudah lama bersentuhan dengan internet tapi merasa jenuh ketika menemukan hasil pencarian informasi yang dilakukan di internet tidak sesuai dengan yang diinginkan. Semoga buku ini adalah buku yang tepat untuk anda. Khususnya pelajar dan mahasiswa.

Bagaimana isi buku ini

Buku ini disusun secara sistematis yang terdiri atas tujuh bab beserta satu lampiran. Bab yang pertama adalah pendahuluan.Bab kedua membahas mengenai internet berserta kelebihan dan 12kekurangannya sebagai media pendidikan. Bab ketiga membahas mengenai apa itu strategi penelusuran informasi. Bab keempat membahas mengenai mesin pencari dan fasilitas-fasilitas yang dapat digunakan untuk memudahkan kita mencari informasi di internet. Bab kelima membahas mengenai pentingya evaluasi informasi dan kiat-kiat dalam melakukan evaluasi informasi. Bab keenam akan menampilkan mengenai tatacara penulisan daftar pustaka dari informasi yang kita dapatkan di internet. Bab ketujuh adalah pengenalan tentang portal pendidikan Rumah Belajar, dan bab terakhir berisi daftar situs-situs yang berkaitan dengan dunia pedidikan yang telah disusun sedemikian rupa untuk memudahkan anda dalam menemukan informasi di internet. Sedangkan lampiran berisi form untuk memandu kita dalam melakukan pencarian informasi di internet.

Untuk mendapatkan buku ini silahkan memesan di: http://nulisbuku.com/books/view_book/6549/internet-untuk-pelajar-dan-mahasiswa