Pertama kali saya ngeblog yah lewat blog ini. Dibuat sejak tahun 2008. Dikenal oleh tetangga kost saya saat itu, senior di Fasilkom UI.

Saya sendiri sejak SMP memang suka menulis. Bahkan saat kelas 2 SMA tulisan saya sudah bisa muncul di majalah Islam sabili (sayang sudah tiada, tergerus media online). Maka lewat blog ini saya menuliskan banyak hal, dari yang remeh temeh sampai yang serius.

Kalo dilihat-lihat isinya gado-gado. Bermacam genre numplek di sini, dari sastra sampai ke literasi. Benar-benar jadi tempat numpahin tulisan. Memuat ulang tulisan yang terserak di surat kabar dan media online. Seperti arsip tulisan.

Lewat blog ini juga saya belajar cms wordpress. Belajar mendesain blog, menambahkan widget-widget tertentu, mengatur tata letak, sampai meletakkan script-script tertentu. Ternyata di kemudian hari ini sangat berguna saat meluncurkan situs khusus penjualan usaha yang saya kelola; Nusfeed.id

Selama kurun waktu tertentu, khususnya saat masih kuliah, saya sering ikutan lomba. Dan lewat blog ini juga saya dapat penghargaan seperti ISBA 2010, finalis lomba blog Arwuda, Internet Sehat. Bahkan salah satu tulisan di blog ini bisa mengantarkan saya ke gedung dewan di senayan, bertemu pimpinan DPD RI saat itu dan hadir di sidang paripurna DPD RI. Baca catatan perjalanannya di sini

Belakangan ini blog ini memang jarang diupdate. Karena selain blog ini. Saya juga miliki blog lain yang lebih fokus pada tema tertentu. Dan ternyata waktu menulis yang lebih sedikit dibandingkan dulu.

Itulah cerita kali ini. Mohon maklum.

