19 maret lalu saya menulis di Facebook seperti ini:
“secara pribadi tahun ini saya ingin ke makassar, tapi SMS kemarin mengirimkan sebuah tiket perjalanan yang entah akan menuju ke kota mana? hanya sms singkat meminta untuk bersiap dan melengkapi berkas-berkas. anda kembali mewakili Banten, kali ini untuk didaftarkan lomba di tingkat nasional!”

Lama berlalu. Sampai akhirnya, Rabu 20 Mei 2015 kemarin dapat kabar untuk verifikasi lapangan yg menurut buku pedum berarti masuk 7 besar nasional,

dan barusan di pagi ini buka email surat resmi, ternyata bukan lg 7 besar, tapi sudah 3 besar nasional lalu verifikasi lapangan akan diuji oleh beberapa akademi yang profesor titelnya juga dari birokrat kementrian pertanian.

image

image

Ini kedua kalinya saya mewakili Banten di lomba nasional. Sebelumnya lomba Kelompecapir Gempita yang diselenggarakan oleh KKP. Sedangkan untuk peternakan ini adalah kehormatan kedua untuk mewakili Banten setelah tahun sebelumnya pada ajang Kontes dan Expo Ternak di Penas XIV KTNA Malang.

Akhirnya pada hari tanggal 8 Juni 2015, penilaian lapangan pun dilakukan. Bertempat di Gintung. Tim penilaian berasal dari berbagai latar, seperti akademisi, birokrat, dan profesional. Mereka datang didampingi oleh petugas dari kab. Tangerang dan Banten.
pada tahap penilaian ini, kami ditanya mulai dari kelembagaan, teknis budidaya itik, dan pemasaran. Terakhir dilakukan kunjungan ke beberapa kandang kelompok.

image

Posted from WordPress for Android